-->

Tips Jitu Untuk Bisa Berbahasa Inggris


Well hello guys today im gonna telling you about how to speaking english well and I'll give you some tips, halo bruh hari ini saya mau menyampaikan cara berbicara bahasa inggris dengan baik, dan saya juga akan memberikan tipsnya.

Siapa sih yang gak mau bisa bicara bahasa inggris dengan lancar? Siapa pun pasti mau, lalu bagaimana caranya? Belajar? Dulu saya waktu smp gak pernah belajar bahasa inggris, dan nilai saya nggak pernah di bawah 80, un bahasa inggris pun gak belajar, dan nilai saya terbilang bagus lah, lah kok bisa? bisa aja, tapi jangan ditiru ya XD kebiasaan saya yang jarang belajar.

Saya bisa mendapat nilai bagus, walaupun saya tidak pernah belajar bahasa inggris karena menerapkan hal hal ini di kehidupan sehari hari saya

1.Mencintai Bahasa Inggris

Jika kamu ingin bisa berbahas inggris cintai lah bahasa inggris, jika kamu tidak suka/cinta bahasa inggris akan susah untuk memahami bahasa inggris, nah kalau kamu sudah mencintai bahasa inggris lakukanlah ini, eitss tunggu dulu, kamu harus mencintai bahasa inggris dengan tulus tanpa ada paksaan darimanapun, sudah mencintai nya dengan tulus Kan? Lanjut lakukan hal no 2 dibawah ini.

2.Ubah Kebiasaan

Kamu harus mengubah kebiasaan sehari hari kamu, contohnya kamu yang sering mendengarkan lagu lagu bahasa indonesia atau menonton film luar dengan subtitle indonesia gantilah dengan lagu barat dan gantilah subtitle indo itu ke subtitle inggris, oh ya kalau mendengarkan lagu bahasa inggris carilah liriknya dan pahami artinya, ini akan memperbanyak vocabulary mu.

3.Menonton Konten Konten Berbahasa Inggris

Saya sering sekali mampir mampir di fanspage meme luar negeri atau nonton YouTube yang berbahasa inggris, tapi yang ada subtitle nya, dan subtitle nya harus bahasa inggris, jika ada kata yang tidak saya tahu, saya biasanya menstraslate kata itu dan membuat kalimat pendek dengan kata itu


Cukup buat kalimat yang sederhana saja, seperti contoh diatas.

4.Cari Teman Untuk Berbicara Bahasa Inggris

Kalau kalian punya teman yang suka atau bisa berbicara bahasa inggris, ngobrol lah dengan dia, ngobrol masalah apapun, ya pokoknya begitu lah, tetapi bagaimana jika kita tidak punya teman seperti itu, kalau saya sih suka berbicara sendiri pake phone recorder atau kalau gak bicara sendiri dalam hati

5.Rajin Main Game

Ini nih kebiasaan saya yang paling efektif untuk meningkatkan skill english saya, tetapi bukan sembarang game lho, saya biasanya maen game yang bergenre MMORPG, karena game yang Bergenre seperti itu adalah game yang paling sering dimainkan oleh orang luar negeri, mau tidak mau kita harus memakai bahasa inggris untuk berkomunikasi.

Dan saya sering sekali menggunakan google translate untuk berkomunikasi, pada waktu itu, jika ada kata baru saya akan mencatatnya dan saya akan membuat kalimat dengan kata itu, seperti yang saya katakan tadi diatas, biasanya dengan metode ini saya tidak akan mudah lupa untuk menghafal kata baru.

Nah itu dia tips tips dari saya untuk bisa berbicara bahasa inggris dengan baik, intinya semakin banyak vocabulary semakin bagus, dan jangan terlalu fokus untuk belajar grammar, perbanyaklah vocab kalian dulu, dulu waktu saya smp saya gak terlalu peduli dengan grammar, yang penting kalo saya tau artinya saya bisa mengerjakan soal soal yang diberikan guru.

Dan beruntungnya saya, dengan menerapkan cara ini, saya tau arti kalimat atau soal yang diberikan oleh guru guru bahasa inggris saya XD, karena vocab saya sudah agak banyak pada waktu itu.

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat, Cherrio.



0 Response to "Tips Jitu Untuk Bisa Berbahasa Inggris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel