-->

5 Tips Belajar Bahasa Inggris Secara Cepat Lewat Internet


Bahasa inggris adalah bahasa internasional, bahasa universal, siapa pun pasti ingin berbahasa Inggris dengan fasih dan tepat, sebagai bahasa kedua/ketiga kita pasti kita juga kesusahan untuk mempelajarinya, nah saya disini akan membagikan 5 tips belajar bahasa inggris dengan mudah, di dalam bahasa inggris ada 4 skill yang harus diperhatikan yaitu speaking skill, writing skill, listening skill, dan reading skill. Dan sebaiknya kita menghafal banyak vocabulary (kosakata) dahulu sebelum masuk ke grammar (tata bahasa dan pronouciation (pengucapan), nah kembali lagi ke pointnya, inilah 5 tips belajar bahasa inggris dengan mudah :

1.Menonton Film 



Kalian bisa belajar dengan menonton film-film dari barat tapi dengan subtitle English, kalian bisa mendownload subtitle english di web opensubtitle, dengan menonton film kalian akan banyak mendapatkan banyak vocabulary baru dan tau bagaimana cara pengucapannya, dengan cara ini listening, reading, dan speaking skills kalian akan terasah.

2.Mendengarkan Lagu



Ini adalah salah satu metode yang paling enak, Mendemgarkan lagu barat dan membaca liriknya akan meningkatkan skill listening dan speaking kalian sekaligus menambah vocabulary dan slang words (bahasa gaul)kalian karena musik sekarang banyak menggunakan Slang Words.


3.Mendegarkan Podcast 



Kalian bisa mendownload aplikasi podcast di AppStore dan Google Play, dengan mendengarkan orang asing berbicara, lama kelamaan nanti kita akan terbiasa mendengarkan percakapan orang asing dan kita bisa gampang meniru prounonciation nya. recomennded banget dah podcast.

4.Bermain Game Online 


Metode yang paling saya sukai XD, kalian bisa bermain game online sambil belajar, tapi lebih disarankan bermain game dengan genre mmorpg dengan server global, karena disana tidak hanya ada orang indonesia melainkan orang dari berbagai negara mau tidak mau kalian harus menggunakan bahasa inggris, dan kalian bisa menggunakan google translate untuk membantu kalian, kalian akan mendapat kan banyak vocabulary dari metode ini.

5.Menonton YouTube


Di YouTube banyak sekali konten berbahasa inggris, kalian bisa belajar dari situ, saya pun suka sekali belajar bahasa inggris dari YouTube, banyak channel channel yang membahasa tentang vocabulary, prounonciation, grammar, yah pokoknya semua hal tentang bahasa inggris tentunya.

Mungkin hanya sekian tips yang bisa saya sampaikan, saya gunakan tips ini sejak kelas 1 smp, dan tentu saya sudah banyak mendapat vocabulary, dan semoga bermanfaat.wassalamualaikum wr.wb.

2 Responses to "5 Tips Belajar Bahasa Inggris Secara Cepat Lewat Internet"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel