-->

Penggunaan Neither dan Either


D dalam bahasa inggris ada banyak kalimat yang serupa namun beda penggunaan nya seperti Though ,kalau diawal atau ditengah kalimat though bisa diartikan meskipun, tapi beda cerita kalau Though digunakan di akhir kalimat,tapi kali ini saya tidak akan membahas penggunaan though sih,mungkin di lain waktu.

Ya sama seperti though, Neither dan Either itu kalimat yang serupa tapi beda cara menggunakanya dan beda rumusnya,namun either dan neither itu sama artinya yaitu Juga, tetapi ini hanya berlaku di negative sentences (kalimat negatif), kalau untuk kalimat positif menggunakan so dan too,kita akan membahas so dan too di postingan selanjutnya, ok lets do this shall we!!

  • Either
  1. Bayu doesn't like manggo and i don't either (Bayu tidak suka mangga dan aku juga tidak suka).
  2. She has not eaten and i haven't either (dia belum makan dan aku juga belum).
  3. I did not draw this and she didn't either (aku tidak menggambar ini dan dia juga tidak).
  • Neither
  1. I can't do this and neither can you (aku tidak bisa melakukan ini dan kamu juga tidak).
  2. They are not basketball players and neither am i (mereka bukan pemain basket dan aku juga bukan).
  3. She's never give up and neither are they (dia tidak pernah menyerah dan mereka juga).

NB : kalau sudah ada neither tidak perlu kata negatif lagi.

Saya rasa cukup untuk hari ini,semoga artikel ini bisa mengimprove skill bahasa inggris kalian dan di postingan selanjutnya kita akan membahas kalimat peesetujuan lagi tetapi menggunakan kalimat positif, and wassalamualaikum wr.wb

0 Response to "Penggunaan Neither dan Either"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel