-->

Penggunaan So dan Too Didalam Bahasa Inggris


Sepertiti yang saya bilang di postingan sebelumnya kali ini saya akan membahas penggunaan so dan too, penggunaan nya sama seperti neither dan either (kalimat peesetujuan) tetapi bedanya ini menggunakan kalimat positif sedangkan either dan neither menggunakan kalimat negatif.

Tapi terlebih dahulu kalian harus mengetahui apa itu auxillary, di artikel sebelumnya saya lupa untuk menulis auxiliary, padahal itu sangat penting untuk memahami kalimat persetujuan (either,neither,so,dan too).

macam macam auxiliary :
Is,am,are,have,has,etc

Ok langsung saja kita bahas penggunaan so da too


  • Too

Rumus : Subject+Auxiliary+Too

  1. She went to school and i did too (dia pergi ke sekolah dan aku juga).
  2. She was writes these homeworks and he was too (dia menulis pr ini dan dia juga).
  3. I bind my hair and Rina Does too (aku mengikat rambutku dan Rina juga).
  4. They are a polices and i am too (mereka adalah polisi dan aku juga).
  • So
Rumus : So+Auxiliary+Subject
  1. Bayu has been in japan since 2019 and so has Rika (Bayu telah di jepang sejak 2019 dan Rika juga
  2. They were in library when earthquake happen and so were you (Mereka di perpustakaan saat terjadi gempa bumi dan kamu juga).
  3. Bayu can do anything and so can i (Bayu bisa melakukan apapun dan aku juga).
  4. Rika is a professional footballer and i am too (Rika adalah pemain bola professional dan aku juga).

Itulah penjelasan singkat tentang penggunaan so dan too, jika masih ada yang bingung silahkan komen di bawah, semoga artikel kali ini bisa meningkatkan skill bahasa inggris kalian.Cherrio

1 Response to "Penggunaan So dan Too Didalam Bahasa Inggris"

  1. Thanks for your info ;)
    I will be thankfull
    @Ana_Lailatul

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel