-->

Penggunaan Both Dalam Conversation


Well hello guys, apakah kalian pernah mendengar kata both? tentunya pasti sudah dong, both sering banget digunakan dalam percakapan/conversation sehari hari didalam bahasa inggris.

Both juga sering digunakan dalam lagu lagu bahasa inggris, lalu apa arti dari both itu sendiri, untuk lebih gampang nya saya akan memberikan 3 contoh kalimat nya :
  • Kita berdua akan makan malam
  • Kamu berdua tolong bantu aku
  • Kedua dari kalian ikuti aku
Jadi pasti sudah tau dong apa arti dari kata both, both adalah kata yang menunjukkan 2 benda hanya 2 benda tidak lebih dan tidak kurang pokoknya 2 lah, seperti contoh diatas.

Lanjut ke pembahasan lebih dalam tentang kata both, disini saya akan menguraikan 3 macam penggunaan kata both dalam kehidupan sehari, lalu apa saja ke 3 macam both itu? :
  • Both + Of
  • Both + Noun
  • Both...+.....
Itulah 3 macam penggunaan umum kata both, disini saya akan membahas ke 3 penggunaan kata tersebut, dan tentu dengan contoh nya, mari kita ulas bersama sama :

1. Both + Of

Digunakan jika ada kata possesive, demonstrative (your, my, her, his, their, our, its dan these, this, those, dan that). Juga digunakan untuk personal pronoun ,  Mari kita buat contoh kalimatnya :
  • He is cleaning both of their home (dia akan membersihkan rumah mereka berdua).
  • They gonna invite both of us (mereka akan mengundang kami berdua
  • They were read both of these books (mereka membaca kedua buku ini).
  • Both of your idea was amazing (kedua ide kalian sangat bagus).
  • I can solve both of those problem (aku bisa memecahkan kedua masalah itu).

2. Both...+..../Both...and....
Both juga digunakan untuk menyatakan ekpresi yg sama, artinya bisa baik....maupun.... atau malah tidak ada artinya, bingung? Liat contoh dibawah ini :
  • Bayu is both smart and genius (Bayu Pintar dan Jenius).
  • I loves both emma watson and hermione (aku mencintai baik emma watson maupun hermoine).
  • He is both friendly and clever (dia bersahabat dan pintar).
  • Both PS4 and Xbox are my favorite console (Baik ps 4 maupun ps 4 adalah konsol favoritku).
  • He has child, his child both cool and handsome like me (dia mempunyai anak, anakny tampan dan keren seperti ku.)

3. Both + Noun

Seperti yang di artikel sebelumnya kita pernah membahas tentang noun dalam penggunaan to be klik disini jika belum baca.

noun singkatnya adalah kata benda, apa saja macam macam kata benda? Macam macam kata benda sudah saya singgung di artikel sebelumnya tentang penggunaan To Be, ok langsung saja kita beri contohnya :
  • I love both my movies (aku cinta kedua film ini).
  • He loves both his books (dia mencintai bukunya).
  • I likes both robots (aku suka kedua robot itu).
  • I hate both vegetables (aku benci kedua sayuran itu).
  • I like both my mate (aku suka kedua temanku).
Sudah paham? Kalau belum silahkan anda baca ulang, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa meningkatkan skill anda dalam berbicara bahasa inggris sekian terimakasih, wwassalamualaikum, Cherrio

0 Response to "Penggunaan Both Dalam Conversation"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel