-->

Apa Itu Idioms dan Contohnya













Well hello guys, kali ini saya akan membahas tentang idioms, nah apakah kalian tahu apa itu idioms? Atau kalian pernah mendengarnya? Singkatnya idioms adalah ungkapan.

Seperti dalam bahasa indonesia di dalam bahasa inggris pun ada ungkapan atau peribahasa nya juga lho, nah kali ini saya akan membagikan pengetahuan saya tentang idiom dan saya juga akan memberikan macam macam vocabulary nya juga.

Belajar idioms juga sangat penting lho, karena idioms itu tidak bisa di translate kedalam bahasa indonesia, maksudnya kalaupun bisa ditranslate nanti artinya akan aneh, for example : hitting the book (meninju buku) aneh kan artinya, padahal arti sebenarnya dari idiom tersebut adalah belajar.

Menurut saya dengan kalian mengetahui idioms ini, kalian akan bisa lebih keren atau lebih gaul dalam berbicara, dan kalian juga bisa membuat percakapan lebih bervariasi tentunya.

Nah tanpa perlu berbasa basi lagi ini dia daftar daftar idioms yang telah saya ketahui :

1.Hit The Book (Belajar)
  • She is hitting the book (dia sedang belajar)
  • Don't disturb her, she is hitting the book now (jangan ganggu dia, dia sedang belajar)
2. In The Pink (Sehat)
  • Is she in the pink? (apakah dia Sehat)?
  • Yes, she is in the pink (ya dia sehat).
3. Piece of Cake (Mudah Banget)
  • Getting a perfect score in english, it's piece of cake (mendapatkan nilai sempurna di pelajaran bahasa inggris, itu mudah sekali)
  • it's piece of cake, why you can't do this (ini mudah sekali, kenapa kau tidak bisa melakukan ini).
4. When Pigs Fly (Sesuatu Yang Tidak Mungkin Terjadi)
  • Tommorow we are gonna kill him, that's when pigs fly, you guys will do that (besok kami akan membunuh dia, tidak mungkin, kalian akan melakukan itu)
  • She's treat us in the restaurant? That's when pigs fly (dia mentraktir kita di restoran? Itu tidak mungkin).
5. Can't Stand (Tidak Suka/Tidak Tahan)
  • I can't stand with my job (aku tidak tahan dengan pekerjaanku).
  • She can't stand us (dia tidak tahan dengan kita).
6. Get Over It (Melupakan Masa Lalu)
  • You just have to get over it for your better future (kamu hanya perlu melupakan masa lalu untuk masa depanmu yang lebih baik
  • Get over it you will be better (lupakan masa lalu kamu akan lebih baik).
7. As Easy As Pie (Sangat Mudah)
  • Making a cake, it's as easy as pie (membuat kue itu sangat mudah).
  • As easy as pie to making baby (sangat mudah untuk membuat bayi).
8. About To (Hampir)
  • I am about to die (aku hampir mati)
  • About to won (hampir menang).
9. By The Way (Ngomong Ngomong)
  • Hey by the way you are pretty AF (ngomong ngomong kamu cantik banget).
  • By The Way, Tommorow i will hang out wit her (ngomong ngomong, besok aku akan keluar main bersamanya).
10. How's It Going (Apa Kabar)
  • Hey dude how is your going (Hey bung apa kabar)
  • How is her going (bagaimana kabarnya).
11. Don't Sweat It (Jangan Khawatir)
  • Don't sweat it, it's none of your business (jangan khawatir, ini bukan urusanmu).
  • Don't sweat it, i am gonna lend you money (jangan khawatir, aku akan meminjamkanmu uang).
12. It's Raining Cats and Dog (Hujan Deras)
  • Today is cool AF, because its raining cats and dog (hari ini dingin banget, karena hujan deras).
  • Its raining cats and dog, i can late (hari ini hujan deras, aku bisa telat).
13. Break a Leg (Semoga Sukses)
  • Tommorow you will heading national examination, break a leg mate (besok kamu akan menghadapi ujian nasional, semoga sukses teman).
  • Break a leg for tommorow (semoga  sukses untuk besok).
14. Smell Like Roses (Polos)
  • She smells like roses (dia polos).
  • My sister smells like roses AF (adikku sangat polos)
15. Feeling Blue (Sedih)
  • I am feeling blue, its because of her so rude (aku sangat sedih, dikarenakan dia sangat kasar).
  • She is feeling blue too (dia juga merasa sedih).
16. Last Shot (Kesempatan Terakhir)
  • This is your last shot (ini kesempatan terakhirmu).
  • where are my last shot (dimana kesempatan terakhirku)?
17. All Ears (Mendengarkan Dengan Sungguh Sungguh)
  • Wanna venting? i am all ears (ingin curhat? aku siap mendengarkan).
  • I am not all ears, so what did you say (aku tidak mendengarkan sungguh sungguh, jadi apa yang kamu katakan tadi)?
18. Head Over Heels (Tergila Gila)
  • My friends head over heels with soccer (temanku tergila gila dengan sepak bola).
  • My siblings head over heels with idol (saudaraku tergila gila dengan idol).
19. In The Black (Beruntung)
  • She aint in the black today (dia tidak beruntung sekarang).
  • I am in the black now (aku beruntung sekarang).
20. Beat Around the Bush (Berbelit Belit)
  • Stop beating around the bush (Jangan Berbelit belit).
  • My apologiez, because i am beating around the bush (maafkan aku karena aku berbelit belit).

Get it? pastinya sudah dong, itulah contoh contoh idioms, ya walaupun hanya sedikit, semoga artikel ini bisa membantu kalian untuk menambah wawasan dalam bahasa inggris. Cherro.

0 Response to "Apa Itu Idioms dan Contohnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel