-->

Pengertian Slang Word (Bahasa Gaul) dan Contoh Contohnya


Well hello guys, kembali lagi bersama saya di blog yang insya allah membantu meningkatkan/improve skill english kalian disini saya akan membahas tentang slang words/bahasa gaul.

Enggak jarang yang bertanya sama saya seperti ini, hei bahasa inggrisnya kepo itu apa sih? Bahasa inggrisnya lebay apa sih? Ada gak? Tentu ada dong, kok di google translate atau kamus saya cari gak ada?emang gak ada kalau di kamus.

Di sekolah pun juga gak pernah di bahas kan? Jadi kalau kamu punya teman sosmed orang america atau UK, atau kalian menemukan kata kata yang sulit di translate atau malah gak nyambung kalau di translate, gak usah bingung lagi, karena kali ini saya akan membahasnya.

Walaupun gak semua sih, cukup kata kata gaul yang umum saja, nah tanpa basa basi lagi ini dia slang words yang sering dipakai versi saya dalam conversation :

1.KEPO(BUSYBODY/NOSEY)
  • Don't nosey with my problem (Jangan kepo dengan masalahku).
  • What's your handphone brand? You are busybody dude (apa merk handphone mu? Kepo kamu bro).
  • How many score do you get on national examination? Hmmm don't be busybody (Berapa nilai yang kamu peroleh di ujian national? Hmm jangan kepo lah).
2.BAE(SAYANG/BABY)
  • Hey BAE whatcha doing? (Hey sayang apa yang kamu lakukan)?
  • Hey Bae! What have you been doing? (Hey sayang apa yang telah kamu lakukan)?
3.PISSED OFF(MARAH/KESAL)
  • Don't make pissed me off (Jangan membuatku KESAL/MARAH).
  • I am pissed of because a half people population in the world has been murdered by THANOS (Aku marah karena setengah populasi manusia di dunia telah dibunuh oleh thanos).
4.FREAK OUT(PANIK)
  • I am so freak out because there was an accident in front of my house yesterday (Aku sangat panik karena ada sebuah kecelakaan di depan rumahku kemaren.
  • She is freak out because i kiss her all of sudden (dia panik karena aku menciumnya tiba tiba).
5.DRAMATIC(LEVAY)
  • I didn't like your behavior it's because of you are so dramatic (Aku tidak suka tingkah lakumu dikarenakan kau sangat lebay).
  • You are Dramatic AF (Kamu lebay banget).
6.AF/AS FUCK(BANGET)
  • You are cool AF dude (Kamu keren banget bruh).
  • Am i cool AF (Apakah aku keren banget).
7.KUDET(LUDDITE)
  • Is she Luddite? (Apakah dia kudet)?
  • I don't like luddite person (aku tidak suka orang kudet).
  • You are not a luddie person?are you? (Kamu bukan orang kudet?kan)?
8.BAPER(DONT GET EMOTIONAL)
  • Hey dude its just joke dont get emotional (Hey bruhh ini cuma candaan jangan baper).
  • dont get emotional dude, calm down (jangan baper bro, tenang).
9.FREAKIN
Ini gak ada artinya sih cuma utuk penekanan pada kalimat aja
  • Shut your freakin mouth (Tutup mulutmu).
  • It is freakin sore (ini sakit).
10.DOPE(LUAR BIASA)
  • Both Hermione and Emma Watson are dope (Baik hermione maupun emma watson sangat luar biasa).
  • You guys are so dope (Kalian sangat luar biasa.
11.SAVAGE(KEREN)
  • Both of us are handsome, aren't we? (Kita berdua sangat tampan, kan?
  • You are so savage dude. (Kamu sangat keren bruhh).
12.RUMOR(HEARSAY)
  • There wasn't an accident in front of my home, it's just hearsay (tidak ada kecelakaan di depan rumahku itu cuma rumor).
  • Is she has a boyfriend? Nope it's just rumor (apakah dia punya pacar? Nggak, itu cuma rumor.
13.LEMOT(BRAIN FART)
  • Hey come on don't be brain fart (het ayo, jangan lemot).
  • You are so brain fart (Kamu sangat lemot)
14.GEBETAN(CRUSH)
  • Had you had a crush? (Apakah kamu sudah punya gebetan.
  • Ohh shit, my crush has gone (Oh sial gebetanku.
15.SOK TAU(SMART ASS)
  • I hate you it's because off you smart ass (Aku membencimu karena kamu sok tau)
  • Is she smart? No she isn't, she just smart ass (Apakah dia pintar? Tidak dia tidak pintar, dia hanya sok tau).
16.CURHAT(VENTING)
  • Can i venting with you? (Bolehkah aku curhat denganmu)?
  • You shoils venting with me dude. (Kamu seharusnya curhat kepadaku bung).
17.NORAK(TACKEY)
  • Your appareance is so tacky (Penampilanmu sangat norak).
  • I hate him, because he is tacky (aku benci dia karena dia norak).
18.MY BAD(SALAHKU)
  • My apologies it's my bad (maafkan aku ini, salahku).
  • It's your bad, isn't it? (Ini kesalahanku? Kan?).
19.BADASS(KEREN/KEREN BANGSAT)
  • Mikasa is one of badass character (Mikasa adalah salah satu karakter yang keren)
  • My Bae is so badass (Pacarku/Sayangku sangat keren).
20.FLAKEY(LABIL)
  • My lityle sister is still flakey (Adikku masih labil).
  • You are flakey teen (Kamu adalah remaja yang labil bruhh).

Oh iya saya juga pernah buat artikel tentang slang words, klik disini jika kalian belum membacanya

Nah itu dia beberapa slangs vocabulary yang dapat ane sampaikan, yeah i hope this article will be helping you to more badass in daily English conversation, dan jangan diginakan di percakapan formal ya XD, CHERRIO.

3 Responses to "Pengertian Slang Word (Bahasa Gaul) dan Contoh Contohnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel