-->

DASAR MENGHAFAL 16 TENSES



Bagi kalian yang ingin menghafal 16 tenses saya sarankan untuk menghafalkan dan memahami 5 dasar tenses dahulu karena kalau sudah hafal dan faham ke-lima tenses tersebut maka otomatis kalian mudah menghafal 16 tenses, berikut ke-lima tenses tersebut:

1.Present tense
2.Continous tenses
3.Past tense
4.Perfect tense
5.Futre tense

Oke berikut pengertian dari tenses tenses tersebut:

1.Present Tense

Menceritakan kebiasaan atau fakta
Example:
+ I go to school everyday.
-  I dont go to school everyday.
?  Do you go to school everyday?

+ Aku pergi ke sekolah setiap hari.
-  Aku tidak pergi ke sekolah setiap hari.
? Apakah kamu pergi ke sekolah setiap hari?

2.Continous Tense

Menceritakan peristiwa yang sedang berlangsung
Example:
+ I am studying.
-  I am not studying.
? Am i studying.

+ Aku sedang belajar.
-  Aku tidak sedang belajar.
? Apakah aku sedang belajar?

NOTE: Menggunakan verb ing

3.Past Tense

Menceritakan peristiwa pada masa lalu
Example:
+ I played soccer yesterday.
-  I did not play soccer yesterday.
? Did i play soccer yesterday?

+ Aku bermain sepakbola kemarin.
 Aku tidak bermain sepak bola kemarin.
? Apakah aku bermain sepak bola kemarin?

NOTE: Selalu menggunakan verb 2 dan jika sudah ada did tidak usah memakai verb 2

4.Perfect Tense

Menceritakan peristiwa yang sudah terjadi dan masih terasa effectnya, selalu menggnakan verb 3
Example:
+ I have eaten.
I have not eaten.
? Have you eaten?

+ Aku sudah makan.
Aku belum makan.
? Sudahkah kamu makan?

NOTE: Have disini diartikan sudah

5.Future Tense

Menceritakan peristiwa yang akan terjadi biasanya menggunakan will
Example:
+ I will go.
I will not go.
? Will you go?

+ Aku akan pergi.
Aku tidak akan pergi.
? Akankah kam pergi?

Mungkin cukup sekian yang bisa saya sampaikan semoga ilmunya bermanfaat, wassalamualaikum wr.wb

1 Response to "DASAR MENGHAFAL 16 TENSES"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel